Tips Trik Perawatan Gigi Dan Nasihat Bagi Orang Dari Segala Usia

Pernahkah Anda mengalami sakit gigi? Sudah lama sejak Anda melihat dokter gigi? Nah, ini adalah tanda bahwa Anda mungkin harus merawat kesehatan gigi Anda dengan lebih baik. Lanjutkan membaca untuk mencari tahu cara merawat gigi Anda dan kembali ke jalur kesehatan gigi yang baik.

Berencana pergi ke dokter gigi secara teratur. Anda harus memeriksakan dan membersihkan gigi setidaknya dua kali setahun. Jika gigi Anda sakit atau jika Anda melihat sesuatu yang tidak biasa, pergilah ke dokter gigi sesegera mungkin. Temukan asuransi kesehatan yang baik untuk menutup kunjungan Anda ke dokter gigi.

Jika Anda mulai merasa cemas saat berada di dokter gigi, cobalah dan terapkan beberapa teknik relaksasi. Ketika Anda menemukan satu yang membantu Anda keluar, lakukan sebelum, selama dan setelah kunjungan Anda. Ini akan membantu Anda menjalani prosedur jauh lebih baik.

Pertimbangkan untuk mencoba pembersih gigi pada gigi untuk meningkatkan kesehatan gigi Anda. Pembersih antar gigi biasanya berupa sikat kecil sekali pakai yang digunakan untuk membersihkan gigi di sela-sela sikat, dan mereka juga dapat digunakan untuk membersihkan di antara kawat dan gigi kawat gigi. Ada banyak merek berbeda yang tersedia, jadi periksalah masing-masing dengan hati-hati untuk memastikan Anda mendapatkan merek yang tepat untuk Anda dan kebutuhan Anda.

Sikat gigi Anda dua kali seminggu dengan baking soda. Gunakan persis seperti pasta gigi biasa. Memanggang soda akan membantu memutihkan gigi Anda seiring waktu. Anda juga bisa menggunakan garam biasa sebagai penggantinya. Ingatlah untuk tidak pernah menelan, jika tidak, kadar natrium Anda mungkin lebih tinggi dari seharusnya.

Penting untuk membuat hal-hal menyenangkan ketika mengajar anak-anak kecil bagaimana merawat gigi mereka. Biarkan mereka memilih pasta gigi dan sikat gigi ramah anak mereka sendiri sehingga mereka akan bersemangat menggunakannya. Anak-anak cenderung merespons dengan lebih baik ketika Anda benar-benar menawarkan mereka pilihan dan memungkinkan mereka membuat keputusan perawatan gigi sendiri, dengan alasan.

Setiap sesi menyikat harus berlangsung 120 detik atau lebih. Luangkan waktu Anda dengan setiap gigi. Mulailah menyikat di garis gusi kemudian naik ke atas gigi. Menyikat terlalu keras justru dapat menyebabkan kerusakan pada gusi dan gigi Anda. Jika Anda memiliki gusi sensitif, gunakan sikat gigi berbulu halus.

Untuk memastikan kesehatan mulut yang optimal, gunakan benang dan sikat gigi sesering mungkin. Anda memiliki peluang yang sangat kecil untuk tidak membunuh semua bakteri hanya dengan menyikat dan membersihkan gigi. Anda juga harus menggunakan bilas yang anti bakteri. Gunakan setiap kali Anda menyikat sehingga mulut Anda benar-benar sebersih mungkin.

Pastikan untuk mengganti sikat gigi Anda secara teratur. Sikat gigi Anda perlu diganti setiap beberapa bulan. Bahkan jika sikat gigi Anda masih terlihat baru, bulu-bulu itu mungkin sudah usang. Sikat baru membersihkan jauh lebih efektif. Pastikan untuk mengganti sikat gigi Anda pada jadwal reguler demi gigi Anda.

Ketika seseorang yang dekat dengan Anda memiliki kebiasaan perawatan gigi yang buruk, itu bisa menjadi topik yang tidak nyaman untuk diangkat. Cara yang bagus untuk membuang petunjuk adalah memberi tahu teman Anda tentang pasta gigi baru yang hebat yang Anda gunakan. Anda dapat mengambilnya dengan strip pemutih dan memberi tahu mereka bahwa Anda memiliki kesepakatan untuk membeli satu dapat satu gratis. Mereka akan tersentuh bahwa Anda memikirkan mereka, bukannya dihina.

Seperti yang Anda lihat, penting untuk memperhatikan peringatan yang dikirim tubuh Anda melalui rasa sakit gigi Anda. Mungkin sudah waktunya bagi Anda untuk melakukan perjalanan lain untuk mengunjungi dokter gigi Anda. Juga gunakan tip dan trik yang telah Anda pelajari di sini untuk kembali ke jalan menuju kesehatan mulut yang hebat.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>